0
Dikirim pada 28 Desember 2013 di Kesehatan

Minyak zaitun tak cuma bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, tetapi juga menunjukkan hasil yang efektif dalam perawatan kuku. Menggunakan minyak zaitun secara rutin bisa membantu menjaga kuku agar selalu mengilap, kuat, lembut, dan berwarna putih.

Selain itu, masih ada beberapa manfaat minyak zaitun lainnya untuk merawat kuku, yaitu sebagai berikut:

1. Melembabkan kuku
Karena kuku tidak memiliki kandungan minyak dan kelenjar keringat yang banyak, maka Anda perlu tetap menjaga kelembabannya. Ketika mengalami kekeringan, kuku akan menjadi rapuh. Minyak zaitun bisa membantu menjaga melembabkannya. Caranya, pijat kuku dengan minyak zaitun setiap malam hari. Lakukan ini tiga kali seminggu untuk mengobati kuku yang rapuh.

2. Melembutkan kuku
Untuk mendapatkan kuku yang lembut, campurkan minyak zaitun dengan madu. Kemudian, oleskan pada kuku dan kutikulanya. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan ini dua kali seminggu.

3. Merangsang pertumbuhan
Minyak zaitun akan membantu merangsang pertumbuhan kuku. Campur minyak zaitun dengan jus tomat. Tomat mengandung  biotin yang meningkatkan pertumbuhan kuku secara alami. Oleskan campuran ini pada kuku dan kutikula. Anda juga bisa merendam kuku dalam campuran ini selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu untuk meningkatkan pertumbuhan kuku.

4. Melunakkan kutikula
Oleskan minyak zaitun pada kutikula dan kuku setelah mandi dan sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari untuk merawat kuku Anda.

5. Mengilapkan kuku
Kuku yang kering akan terlihat kusam. Untuk mengembalikan kilaunya, oleskan minyak zaitun pada permukaan kuku tiga kali sehari.



Dikirim pada 28 Desember 2013 di Kesehatan
comments powered by Disqus
Profile

Seorang blogger tapi bukan seorang penulis. Jualan produk di Internet tapi bukan seorang pedagang. Ingin membahagiakan orang tua dengan cara segera punya istri. Hehehe... More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 212.952 kali


connect with ABATASA