0
Dikirim pada 13 Oktober 2013 di Kesehatan

Memiliki kulit putih, halus dan mulus merupakan aset bagi para wanita. Apalagi ada anggapan yang menyebutkan bahwa putih itu cantik. Karena itu banyak wanita yang rela menghabiskan biaya mahal untuk mendapatkan kulit yang putih. Baik untuk membeli produk kecantikan maupun melakukan perawatan di salon-salon kecantikan.

Tapi selain dengan biaya mahal, masih ada cara murah untuk mendapatkan kulit putih bersih, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mampu memutihkan kulit.

Dan berikut ini kami informasikan cara alami untuk memutihkan kulit:

1. Vitamin C

Hal ini dapat meningkatkan warna kulit dan juga melembutkan kulit. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap kuat dengan mempertahankan dukungan dasar struktur kolagen. Anda dapat meningkatkan asupan vitamin C dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin C, termasuk jeruk, stroberi, paprika, tomat, melon, dan kacang hijau. Baca juga: Cara Alami Memutihkan Kulit.

2. Vitamin A

Karena kulit Anda pada dasarnya terdiri dari Retinol, yaitu Vitamin A, ini akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan kuat.

Makanan yang tinggi vitamin A seperti susu tanpa lemak, tiram, dan kuning telur. Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi makanan yang tinggi beta karoten, yang akan membantu meminimalkan efek kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Makanan yang kaya beta karoten, termasuk wortel, semangka, pepaya, tomat, dll. Lihat juga: Cara Tradisional Memutihkan Kulit.

3. Hindari sinar matahari dan polusi

Oleskan tabir surya dengan minimal SPF 15 setiap kali Anda berada di luar ruangan. UVA/UVB diketahui berbahaya bagi kesehatan kulit karena mereka dapat memperlambat kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mati. Polusi juga merupakan penyebab utama dari perubahan warna kulit, jerawat dan kusam.

4. Produk pemutih kulit

Produk pencerah kulit dengan hydroquinone atau asam kojic mengurangi jumlah melanin dalam kulit bila diterapkan. Ini cukup efektif, tetapi bahan kimia ini juga memiliki risiko tertentu; produk pemutih kulit dikaitkan dengan tingkat racun merkuri, hati-hati dengan paparan sinar matahari saat menggunakan produk pemutih. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya dan perlindungan matahari lainnya saat terkena sinar matahari, produk pemutih dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi pada beberapa orang. Baca juga: Cara Memutihkan Wajah.

5. Minum air

Minum 8-10 gelas air dalam sehari. Ini akan membantu menjauhkan kulit dari kekeringan.

6. Rajin Olahraga

Olahraga setiap hari selama 30-60 menit untuk membuat kulit tetap sehat. Hal ini akan membantu Anda mengurangi stres dan mendetoksifikasi tubuh.

7. Masker Lemon

Asam sitrat yang hadir dalam lemon dapat mempercantik kulit dan melawan radikal bebas, tetapi cara ini akan memakan waktu cukup lama. Peras lemon dan ambil airnya. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan secara merata pada kulit.



Dikirim pada 13 Oktober 2013 di Kesehatan
comments powered by Disqus
Profile

Seorang blogger tapi bukan seorang penulis. Jualan produk di Internet tapi bukan seorang pedagang. Ingin membahagiakan orang tua dengan cara segera punya istri. Hehehe... More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 212.973 kali


connect with ABATASA